Sikap Kebersamaan Diharap Dalam Karya Nyata AMPI

METROPUBLIKA-TANAH KARO | Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Karo, Sumut, M Haris Lubis, melalui Plt. Sekretaris Bebas Gintings, berharap  agar seluruh jajaran meningkatkan penerapan “Kebersamaan” internal dan eksternal dalam setiap aktifitas sosial.

“Dalam mewujudkan slowgan “Ampi Jaya” tentu diharap suatu karya nyata muara dari kebersamaan ataupun kerjasama,sehingga apa yang terbingkai dalam induk wadah kita yakni Golongan Karya tidak berkesan Lip Service semata. Kita diharap komitmen untuk melaksanakan system ini untuk meraih kejayaan seutuhnya.

Jangan pernah bermimpi menciptakan paradigma baru ke arah lebih maju, jika tidak dilandasi prinsip bersatu,”ucap Bebas, didampingi Ferry S, dihadapan seluruh pengurus Rayon se-Kab Karo, saat rapat pematangan panitia Musda DPD AMPI Karo 2017 sekaligus penyerahan mandat pengurus rayon, Kamis, (12/10/2017)  di Sekretariat DPD Golkar Karo, Jln Jamin Gintings Kabanjahe.

Lanjut figur penasihat DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Karo itu, menurutnya, jika jajaran  sudah tekad menyatukan persepsi guna menyelaraskan dalam setiap perbedaan saat menggeluti  program internal, hal itu dinyatakan cikal bakal jembatan untuk meraih kejayaan yang seutuhnya.

Lagi menurut sosok yang dikenal kaya system dalam setiap penuntasan problem selama memimpin 3 (Tiga) periode DPD IPK Kab Karo tersebut, kalimat Jaya dikatakan belum tentu merupakan symbol dari kaya secara materi, tapi sejahtera dan bahagia yang merupakan hasil riil kerjasama dinyatakan dinamika kehidupan kategori bagian wujudnyata Jaya.

“Nah, kejayaan itu tidak pernah lahir dari rangkaian kata, apalagi kalimat tersebut mencuat dari kader internal semata. Tapi ucapan jaya muncul berdasarkan fakta yang terukir secara riil dalam wadah yang kita bina dan benar-benar bermanfaat dalam kehidupan berorganisasi,diri kita termasuk  keluarga yang masig-masing kita bina.

Kejayaan itu justru akan lebih bermakna dan berkesan luar biasa, ketika elemen masyarakat diluar  organisasi yang kita bina dapat menikmati manfaatnya lewat aplikasi konteks sosial, terlebih-lebih menerapkan system terhadap masyarakat luas sehingga mampu meraih kejayaan yang sama,” tutup Bulbes.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Musyawarah Daerah (Musda) DPD Ampi Kabupaten Karo, Sumut, Ferry Singarimbun, kepada Metropublika, Kamis, (12/10/2017), mengaku bahwa kegiatan di kantor DPD Partai Golkar tersebut merupakan pembekalan multy system ke seluruh pengurus Rayon AMPI 17 Kecamatan se- Kabupaten Karo guna mewujudkan kejayaan melalu tatanan kebersamaan.

Lanjut sosok muda asal Desa Kutambaru Kecamatan Tiganderket, Karo, yang merupakan Direktur salah satu perusahaan yang berkancah di dunia busenis itu menjelaskan bahwa selain pembekalan kader, kegiatan tersebut merupakan rapat pematangan kepanitiaan Musda ke-VII DPD AMPI Tanah Karo.

Masih kata Ferry, rangkaian kegiatan musyawarah daerah tersebut dilandasi Surat Keputusan DPD AMPI Provinsi Sumatera Utara, sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor : SKEP.21/AMPI-PROV.SU/X/2017, tentang penetapan dan pengesahan Plt Ketua dan Sekretaris DPD Ampi Kab Karo serta penataan dan pembentukan kepengurusan DPD AMPI Kab.Karo masa bhakti 2017-2022.

“Selain acara kilat pembekalan system menempuh kesuksesan yang dirangkai dengan metode kebersamaan, rapat tersebut juga merupakan pematangan kepanitiaan Musda kepengurusan DPD AMPI Kabupaten Karo Masa Bhakti 2017-2022 yang telah dirancang pimpinan pada Hari Minggu, 15 Oktober 2017, dimulai pukul 13.00 Wib, bertempat di Hotel Green Garden Jln Jamin Gintings, Berastagi, Karo.

Terpisah, Wakil Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Lamhot Situmorang Pande, Jumat, (13/10/2017), kepada sejumlah wartawan mengaku mengapresiasi sikap mantan tiga periode Ketuanya Bebas Gintings yang juga merupakan penasehat LSM yang ditekuninya saat ini atas kesediaan hati, untuk meluangkan waktu dan pikiran guna menata system roda OKP AMPI yang merupakan ‘abang’ dari wadah yang digelutinya.

Figur yg juga merupakan aktifis Tim Baret Merah tersebut mengharapkan agar pihak kader DPD AMPI dan DPD IPK Kabupaten Karo tetap komitmen menjunjung ‘Benang Merah’ di tubuh kedua OKP tersebut. Situmorang juga mengisahkan historis benang merah AMPI-IPK yang sering diingatkan figur Penasihat LSM KCBI Kab Karo (Penasihat III) Hendrik Caesar Ginting yang merupakan sosok pemimpin di kedua OKP tersebut.

Lamhot mengulangi yang sering diungkap penasihat di Lembaga yang digelutinya saat ini, bahwa kader IPK sudah pasti kader AMPI, tapi AMPI belum tentu 100 % kader IPK, sama halnya dengan AMPI sudah pasti Golkar, namun Golkar belum tentu AMPI. Menurutnya, hal ini suatu pemahaman dan penyegaran agar tetap komitmen manah yang disarankan pihak pendiri organisasi khususnya kakanda Alm Olo Panggabean yang sewajarnya kita kenang hingga akhir hayat.

“Ketika muncul dinamika unik dalam organisasi kepemudaan, sejatinya kita bercermin ke belakang, kembali mengenang sejarah serta menanggapinya secara positif karena pada intinya tujuan seluruh wadah kepemudaan   mewujudkan keutuhan bangsa dan negara khususnya dalam pembangunan yang dapat menjamin masa depan para generasi.

Jika kita kembali mengupas pesan-pesan Bung Karno, (Presiden Pertama NKRI), berkaitan bangsa besar adalah bangsa yang menghargai sejarah bangsanya, sama halnya kader organisasi besar adalah kader yang senantiasa mengenang sejarah secara positif yang dapat jadi tauladan dalam setiap menentukan kebijakan sebagai solusi bentuk kekurangan. Khususnya dalam memerangi tantangan zaman, termasuk pemanfaatan jabatan, JAYALAH saudaraku AMPI dan IPK, kini dan sepanjang masa, AMIN,” tutup Situmorang. (Red-01-LSP/Ralim Lubis/Erwin Sit).

Related posts

Leave a Comment