Kriminal 

Truk Pertamina ‘Seruduk’ Pondok Miniatur Rumah Adat Karo

METROPUBLIKA-TANAH KARO | Diduga supir telah ngantuk, truk tangki BBM Pertamina jenis Mitsubishi Fuso No.Pol BK 9691 DC menyeruduk 2 (dua) unit Sapo Angin (Pondok Miniatur Rumah Adat Karo), Jumat dinihari (19/8/2016) sekira pukul 04.00 Wib, di area Tugu Perjuangan Jalan Jamin Ginting Berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Terjadinya peristiwa laka tunggal truk non muatan yang dikendarai Bambang Julianto (34) warga Binjei Kab.Langkat dan supir dua Berata Karo-Karo (31) warga Stabat Jln Perdamaian Kab.Langkat didasari mengantuk. Ketika setir diarahkan ke kanan, dampak kurang tidur menggiring arus truk meremukkan pondok wisata kota dingin Berastagi.

“Sudah ngantuk kali kurasa supir satuku itu bang, jadi tidak ingat lagi balas setir ketika mutar di bundaran tugu perjuangan itu. Sementara saya pun tidur mulai gantian mengemudi dari Blangkajeren. Saya aja pun terkejut mendengar suara sentakan kayu pondok yang ditabrak itu. ,” ujar Berata Karo-Karo supir serap Bambang.

Tim Polantas Berastagi Aiptu J.Perangin-angin ketika dikonfirmasi Metropublika, Jumat (19/8/2016) sekira pukul 05.00 Wib memngatakan, bahwa dalam peristiwa tidak ada korban jiwa dan korban luka, namun kerugian yang ditimbulkan mencapai puluhan juta rupiah.

Perangin-angin merincikan, atas peristiwa laka murni 2 unit sapo angin dalam keadaan rusak berat. Sementara kerusakan mobil truk tangki pertamina, kaca depan pecah, banper kiri kanan dan atap cabin peyot serta spion sisi kiri pecah.

“Dalam insident ini, tidak korban jiwa. Namun, rincian kerugian yang kita telaah hingga mencapai Rp.15.000.000. Untuk sementara waktu kita harus menahan kenderaan dan memeriksa supir guna proses lebih lanjut,” Aiptu J. Perangin-Angin. (Brama Ginting / Pandi Pratama)

Related posts

Leave a Comment